Holyfield Sempat Ingin Balas Gigit Wajah Mike Tyson

   Holyfield Sempat Ingin Balas Gigit Wajah Mike Tyson

Jakarta, Indonesia -- Mantan petinju kelas berat Evander Holyfield menyatakan ingin membalas gigitan Mike Tyson dalam pertarungan yang berlangsung 23 tahun silam.

Bermaksud membalas kekalahan yang diderita setahun sebelumnya, Tyson malah menggigit kuping Holyfield dalam duel tinju pada 1997.

Menghadapi kenyataan yang tak pernah dibayangkan sebelumnya, Holyfield merasa kecewa dan sempat berpikir untuk menggigit balas Si Leher Beton.



"Saya ingin membalasnya, salah satu orang di sudut saya orang tua dari Tim Hallmark mengatakan, 'Orang itu ingin melakukan sesuatu padamu,' dan saya berusaha tidak kehilangan kontrol," ucap Holyfield.

"Saya berkata kepada pelatih saya Tim Hallmark untuk mengingatkan saya jika hal itu tidak terjadi. Dia berkata pada saya, 'Ingatlah Tuhan', tetapi saya ingin menggigitnya," sambung petinju berjuluk The Real Deal.

  LAS VEGAS, NEVADA - FEBRUARY 22: (L-R) Former Heavyweight Champions Mike Tyson, Lennox Lewis and Evander Holyfield are honored prior to the Heavyweight bout for Wilder's WBC and Fury's lineal heavyweight title between Tyson Fury and Deontay Wilder on February 22, 2020 at MGM Grand Garden Arena in Las Vegas, Nevada.   Al Bello/Getty Images/AFP

Holyfield pun mengutarakan keinginan selintasnya itu ketika bertemu dengan Tyson yang membuat sang rival terkejut.

"Saya percaya saya bisa melakukannya karena saya ingin menggigitnya tepat di muka seperti ini [melakukan gerakan mencubit pipi]," kata Holyfield ketika melakukan wawancara dengan Dazn.

"Saya katakan kepada Mike dan dia berkata, 'Kamu ingin melakukan itu?!', saya katakan, 'ya', tetapi saya berpikir tentang itu dan saya berpikir mengenai apa yang akan terjadi dengan dunia tinju, ketika dua orang petinju terbaik saling gigit, saling melukai, olahraga itu bisa selesai, kita tak mungkin berbicara soal olahraga tinju saat ini," ujar Holyfield.

Tyson dan Holyfield belakangan kembali disebut bakal menjalani pertarungan jilid ketiga seiring kemunculan rencana kembalinya Tyson setelah gantung sarung tinju sejak 2005.

Holyfield menjadi salah satu nama calon lawan Tyson, selain beredar pula nama lain dari dunia tinju seperti Shannon Briggs dan John Furry, serta mantan atlet gulat dan mantan petarung UFC.
Copyright © 2016 Raja JP