Burns Desak McGregor Dihapus dari Daftar Peringkat UFC

   Conor McGregor celebrates after defeating Donald


Jakarta,Indonesia -Petarung asal Brasil Gilbert Burns mendesak UFC untuk menghapus nama Conor McGregor dalam daftar peringkat yang baru dirilis.
Burns meminta UFC mengambil sikap tegas kepada McGregor yang telah mengumumkan pensiun belum lama ini. Saat ini UFC memasukkan nama McGregor dalam daftar peringkat ke-4 kelas ringan dan ranking ke-8 kategori pound for pound.

Petarung kelas welter UFC itu menilai UFC membuat McGregor jadi spesial. Apalagi sebelumnya UFC segera menghapus Henry Cejudo dari peringkat tak lama setelah pengumuman pensiun.

"Cejudo pensiun mereka (UFC) menghapusnya dari daftar peringkat dengan sangat cepat, mari kita lakukan hal yang sama kepada McGregor juga," tulis Gilbert Burns di Twitter pribadinya.

Diketahui, McGregor memang dikenal sebagai petarung kontroversial yang mudah menyatakan pensiun. Pria asal Irlandia itu sebelumnya juga telah membuat pengumuman serupa pada 2016 dan 2019.
Kendati demikian, petarung berjuluk Notorious itu tak pernah benar-benar pensiun dan malah kembali dengan pertarungan besar.


Pada 2020, McGregor kembali memutuskan pensiun dari UFC. Ia mengaku kehilangan gairah di UFC karena kesulitan mendapatkan pertarungan yang diinginkan, yakni melawan Justin Gaethje dan Khabib Nurmagomedov.
Burns sendiri sedang menjalani persiapan serius untuk menghadapi pertandingan penting melawan Kamaru Usman untuk merebutkan sabuk juara kelas welter UFC.


Copyright © 2016 Raja JP