Bisakah Bikin Hamil saat Kondom Tertinggal di Dalam Vagina?

Bisakah Bikin Hamil saat Kondom Tertinggal di Dalam Vagina?

Penggunaan kondom saat berhubungan seksual dengan pasangan memang memiliki beberapa manfaat, salah satunya mencegah kehamilan bagi pasangan yang tidak ingin memiliki anak.
Tapi saat menggunakan kondom sebaiknya kamu harus memilih ukuran yang pas supaya tidak menyebabkan hal tak terduga, seperti kondom  tertinggal di dalam vagina.

 "Jika kondom tak tercabut dan masih di dalam, isi kondom bisa saja keluar, Jika ada air mani di area vagina, maka kemungkinan terjadikehamilan meningkat," kata dokter kebidanan dan kandungan Angela Jones mengutip Romper.
 Saat wanita mengalami ovulasi dalam rentang sperma hadir di saluran tuba, maka kemungkinan terjadi pembuahan atau kehamilan bisa terjadi.

 Tidak hanya kehamilan, kondom yang tertinggal di dalam vagina juga bisa menyebabkan beberapa kemungkinan lain.

 "Hal ini juga memungkinkan adanya penularan penyakit menular seksual jika pasangan memilikinya," kata Jones.

Untuk itu jika hal ini terjadi, segeralah ambil kondom dengan jari bersih. Tapi jika kondom terjebak di area yang tidak terjangkau jari cobalah untuk jongkok.

Jika tetap tidak bisa diambil dengan jari, sebaiknya segera ke dokter. Karena kondom yang dibiarkan berjam-jam di dalam organ reproduksi wanita bisa menyebabkan infeksi.

Nah, untuk itu pastikan suami memilih kondom dengan ukuran yang tepat dan pastikan pula ia memakainya dengan cara yang tepat.



Copyright © 2016 Raja JP