Ini Berapa Kali Jumlah Seks Ideal yang Harus Dilakukan Sesuai Usia

Ini Berapa Kali Jumlah Seks Ideal yang Harus Dilakukan Sesuai Usia

 Bercinta merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh pasangan suami-istri. Hal ini tidak hanya berpengaruh terhadap meneruskan keturunan saja namun juga pada kebahagiaan.

Pada suami-istri, jumlah bercinta yang dilakukan bisa sangat mempengaruhi kebahagiaan rumah tangga. Melakukannya dalam jumlah yang tepat bisa sangat penting.

Hanya saja, perbedaan usia juga berarti perbedaan intensitas bercinta yang sebaiknya dilakukan. Hal ini tak hanya bermanfaat bagi hubungan saja namun juga bagi kesehatan.

Terdapat jumlah minimal atau ideal yang harus dilakukan pasangan untuk bercinta setiap tahunnya. Dilansir dari Boldsky, berikut jumlah ideal berhubungan seks yang dilakukan berdasar perbedaan usia.


Usia 18-29 tahun

Usia 18 hingga 29 tahun merupakan usia ketika seseorang lazim untuk menikah. Demi mendukung kesehatan tubuh serta langgengnya kehidupan berumah tangga, mereka yang berada di rentang usia ini sebaiknya melakukan hubungan intim sekitar 112 kali dalam setahun. Secara rata-rata, berarti setidaknya kamu harus bercinta 2-3 kali dalam seminggu.


Usia 30-39 tahun

 Pada usia 30-39 terkadang terjadi beberapa perubahan dalam kehidupan berumah tangga yang membuat hubungan seks tidak sepanas dahulu untuk dilakukan. Pada usia ini, pasangan setidaknya harus bercinta 86 kali dalam setahun atau 1-2 kali seminggu.

 Frekuensi seks tersebut merupakan jumlah ideal yang bisa dilakukan pasangan suami-istri. Menjaga keharmonisan rumah tangga dan tetap bercinta hingga tua bisa sangat membantu juga dalam menjaga kesehatan secara keseluruhan.
Copyright © 2016 Raja JP