Cara Baru Tarik Tunai Tanpa Kartu, Tanpa Rekening Bank

                               adv bni


Jakarta - Penyebaran virus Corona di tengah pandemi hingga saat ini masih perlu diwaspadai. Guna menekan angka penyebaran, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk physical distancing dan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).
Walaupun sekarang sudah memasuki masa 'The New Normal', tetapi pemerintah tetap mengimbau untuk terus melakukan physical distancing dan proteksi diri sendiri seperti tetap menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, hingga terapkan transaksi digital.
Untungnya, seiring perkembangan teknologi, pemenuhan kebutuhan masyarakat di tengah pandemi seperti ini semakin mudah, karena cukup lewat smartphone. Ingin memesan makanan, mengirim barang atau membeli kebutuhan sehari-hari, hingga kebutuhan transaksi keuangan juga lebih mudah.
Sekarang proses pembukaan rekening tabungan yang semula harus ke kantor cabang, sudah bisa melalui smartphone; kirim uang melalui fitur transfer di mobile banking atau electronic channel lainnya; beli pulsa dan paket data; bayar tagihan; hingga investasi bisa dilakukan lewat smartphone.

Untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi keuangan bagi masyarakat, BNI baru saja meluncurkan inovasi terbarunya dalam mendukung transaksi digital lewat fitur Mobile Tunai di BNI Mobile Banking.
Sekarang nasabah BNI bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM, tetapi cukup membawa smartphone saja. Selain itu, lewat fitur Mobile Tunai ini, BNI juga memberikan kemudahan bagi nasabahnya yang ingin mengirimkan uang kepada orang tersayang meskipun orang tersebut tidak memiliki rekening bank.
Buka Aplikasi BNI Mobile BankingUntuk menikmati inovasi baru Mobile Tunai, nasabah BNI atau pengirim uang harus memiliki BNI Mobile Banking. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  1. Klik Mobile Tunai (kanan bawah), baca syarat dan ketentuan, jika setuju klik setuju dan lanjut
  2. Pilih rekening sumber dana
  3. Masukkan nomor handphone tujuan yang akan mengambil tunai (masukan nomor handphone diri sendiri/keluarga/saudara yang dituju)
  4. Masukkan nominal tarik tunai
  5. Lakukan validasi data tarik tunai (nomor rekening debet, nomor handphone dan nama penerima)
  1. Masukkan password transaksi
  2. Anda akan mendapatkan kode transaksi yang harus dimasukkan di mesin ATM saat proses penarikan tunai di ATM. Kode Transaksi hanya berlaku selama 2 jam. Jika tujuan tarik tunai untuk orang lain, berikan kode transaksi kepada penerima.
Adapun layanan Mobile Tunai dapat dilakukan di semua ATM BNI, baik itu ATM BNI Setor/Tarik Tunai, maupun ATM Link BNI. Pada saat proses penarikan uang tunai tanpa kartu ATM, pastikan penerima melakukan langkah-langkah sebagai berikut ini:
  1. Tekan tombol hot key (tombol enter hijau) pada mesin ATM
  2. Pilih menu Mobile Tunai
  3. Masukkan kode transaksi yang didapat saat tahap 1 pada aplikasi BNI Mobile Banking, klik lanjutkan
  4. Masukkan Kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone tujuan
  5. Transaksi Mobile Tunai (Tarik Tunai Tanpa Kartu) berhasil
Sekarang, mau kirim uang atau tarik tunai jadi lebih mudah dengan fitur Mobile Tunai. Inovasi ini merupakan wujud upaya BNI dalam memberikan kemudahan transaksi digital bagi seluruh masyarakat Indonesia hingga pelosok.
Dengan BNI Mobile Banking kamu bisa berbagi kebahagiaan bersama orang tersayang. Agar keamanan data tetap terjaga, pastikan untuk tidak memberikan data pribadi seperti user ID, MPIN, dan password kepada siapa pun, termasuk petugas bank



Copyright © 2016 Raja JP