Capirossi: Rossi Ingin Buktikan Yamaha Salah

   Monster Energy Yamaha's Italian rider Valentino Rossi looks on as he stands in his pit prior to the third MotoGP free practice session, ahead of the French Motorcycle Grand Prix, on May 18, 2019, in Le Mans, northwestern France. (Photo by JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)

Jakarta, Indonesia -- Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, menyebut Valentino Rossi masih ingin tampil di MotoGP 2021 dan membuktikan Yamaha salah tak memperpanjang kontrak di tim pabrikan Monster Energy.

Setelah kontraknya tidak diperpanjang dan Yamaha memilih Fabio Quartararo berduet bersama Maverick Vinales di tim pabrikan, nasib Rossi di MotoGP 2021 belum jelas.

Petronas digadang-gadang sebagai tim selanjutnya bagi The Doctor, namun hingga kini kedua pihak disebut belum melakukan pembicaraan terkait musim depan.



Capirossi menilai juniornya masih bakal berada di lintasan balap karena memiliki dua motivasi besar.

 Monster Energy Yamaha rider Valentino Rossi of Italy enters a turn during free practice at the Australian Motorcycle Grand Prix at Phillip Island, near Melbourne, Australia, Saturday, Oct. 26, 2019. (AP Photo/Andy Brownbill)

Saya rasa dia memiliki keinginan yang gila untuk kembali membalap, sekaligus untuk membuktikan kepada Yamaha mereka telah membuat keputusan yang salah," kata Capirossi dikutip dari Tuttomotoriweb.

"Jika Rossi masih menemukan kesenangan dan masih merasa kompetitif dia masih bisa membalap hingga 10 tahun lagi. Bergabung ke Petronas berarti masih akan ada motor pabrikan Yamaha. Tim masih bisa mengandalkan Valentino sebagai yang terbaik. Rossi dapat membuat Petronas tenar," tambahnya

Rossi menyebutkan bakal segera mengambil keputusan dalam beberapa pekan ke depan mengenai kelanjutan karier sebagai pembalap MotoGP.

Rossi memastikan peluang bergabung dengan Petronas cukup terbuka. Pembalap 41 tahun itu juga menyatakan keputusan bergabung dengan Petronas bukan untuk bersenang-senang jelang pensiun.




Copyright © 2016 Raja JP