Ini 4 Alasan Kenapa Wanita Menangis Setelah Berhubungan Seks

Ini 4 Alasan Kenapa Wanita Menangis Setelah  Berhubungan Seks

 Hubungan seks yang dilakukan dengan pasangan tentu mengharapkan rasa bahagia setelah melakukannya. Tapi kok bisa ya beberapa wanita justru menangis setelah berhubungan seksual?

Seperti yang dilansir dari Healthline menangis setelah berhubungan seks dikenal sebagai postcoital dysphoria (PCD) atau postcoital tristesse (PCT). Gejalanya seperti menangis, sedih, cepat marah setelah berhubungan seks, bahkan jika hal tersebut memuaskan.

Nah, seperti yang dilansir dari beberapa sumber, berikut ini alasan wanita menangis setelah bercinta:

1. Respons tubuh

Alasan kenapa wanita bisa menangis setelah berhubungan seks, itu karena kamu mengalami orgasme terbesar dalam hidup, itu artinya kamu menangis bahagia.

2. Kebingungan

Bagi pasangan baru tentunya akan merasa canggung saat pertama kali berhubungan seks, jadi tak jarang hal tersebut membuat wanita menangis. Nah, itulah kenapa penting untuk membaca artikel tentang kesehatan seksual.

3. Respons biologis

Menangis setelah berhubungan seksual bisa disebabkan oleh perubahan hormon ketika berhubungan seks sehingga timbullah emosi yang intens. Menangis menjadi cara untuk mengurangi emosi tersebut.

4. Rasa bahagia

Rasa bahagia juga salah satu penyebab wanita menangis usai bercinta. Ini karena bahagia merupakan emosi bisa membangkitkan tangisan dan hal tersebut tidak buruk.
Copyright © 2016 Raja JP