Minta Keadilan, Keluarga Pengawal Rizieq Ngadu ke Komisi III DPR: Nyawa Dibayar Nyawa

 Minta Keadilan, Keluarga Pengawal Rizieq Ngadu ke Komisi III DPR: Nyawa Dibayar Nyawa 

Para keluarga pengawal Habib Rizieq yang tewas dalam penembakan yang terjadi di tol Cikampek datang ke DPR RI dan diterima Komisi III DPR untuk mendengarkan aspirasi.

Dalam pertemuan itu, Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond Junaidi Mahesa memimpin pertemuan dengan keluarga pengawal Rizieq. Sedangkan, dari pihak keluarga tidak semuanya datang. Mereka didampingi tim pengacara FPI, salah satunya Aziz Yanuar.

Pihak keluarga korban meminta keadilan dalam kasus tersebut yang dianggap telah melakukan fitnah. Anandra, adik dari Suci Khadafi meminta komisi III bergerak untuk mendorong adanya keadilan dalam kasus tersebut.

 

"Kami mohon bantuannya keadilan di dunia ini. Kalau di akhirat pasti diadili, tapi kami minta keadilan di dunia ini," ujar Anandra di lokasi, pada Kamis (10/12/2020).

"Satu lagi, anak-anak kami tidak pernah membawa senjata satu pun ataupun perang seperti yang diinformasikan. Buat apa? Karena itu niatnya baik bukan untuk perang, niatnya baik dan kami mohon anak-anak kami sudah dibunuh

 Kemudian, ayah dari Lutfi, Dainuri juga meminta hal yang sama kepada komisi III. Ia menilai bahwa peristiwa yang terjadi merupakan bagian dari perbuatan yang tidak manusiawi.lalu difitnah," tambahnya.

  "Karena itu kelihatan kebiadaban, dari fakta yang ada karena itu meminta keadilan dari Komisi III, mudah-mudahan dapat terungkap apa yang dilakukan yang membunuh anak saya ini. Saya minta keadilan," tegasnya.

  Selain itu, paman Andi Oktiawan, yang bernama Umar juga mengatakan bahwa peristiwa tersebut bukan sebuah rekayasa. Karena itu dia meminta keadilan harus ditegakkan.

 

"Sudah jelas ya, kejadian-kejadian yang terjadi. Jadi saya mohon telah kita lihat semua kalau sudah seperti ini jangan difitnah kembali sudah jelas semua ini bukanlah rekayasa," kata Umar.

"Jadi sudah jelas semuanya ini pembantaian dan penyiksaan saya mohon nanti dari pihak-pihak diusut semuanya sampai ke akar-akarnya itu aja permintaan

 

 Tuntutan serupa juga disampaikan kakak Reza, Septi. Dia meminta keadilan bagi kematian Reza.

 "Saya minta seadil-adilnya nyawa dibayar nyawa, adik saya enggak pernah bawa senjata. Adik saya keamanan di rumah enggak pernah bawa pentungan apalagi senjata. Ya pokoknya seadil-adilnya," ucap dia.saya," tambah dia.

Copyright © 2016 Raja JP